Tempat Berbagi Mengatasi masalah Jerawat

Sabtu, 26 Maret 2016

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat
Menghilangkan Bekas Jerawat. Mempunyai jerawat tentunya sangat menjengkelkan, apalagi memberikan dampak yang buruk pada wajah, jerawat yang sudah mati atau bekasnya jerawat akan muncul flek hitam pada wajah. Tentunya penampilan tersebut membuat kita kekurangan percaya diri dan kepedean diri saat hadir di tempat umum.

Menghilangkan bekas jerawat bisa mencoba dengan berbagai bentuk cara, salah satunya bisa mencoba dengan cara alami di bawah ini. Dengan menggunakan cara alami berikut ini wajah tentunya terawat serta aman akan bahanya dampak negatif pada wajah.

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat
 

Menghilangkan Bekas Jerawat

Putih Telur
Bekas luka dapat hilang dengan menggunakan putih telur, sama halnya dengan bekas jerawat dapat juga dibantu dengan putih telur untuk menghilangkannya. Kandungan protein yang tinggi serta asam amino terdapat pada putih telur sangat baik juga untuk mengencangkan pori-pori serta menjegah jerawat dan memberikan wajah tampak bersinar. Dan untuk caranya cukup ambil putih telur lalu usapkan pada wajah dengan merawat dan diamkan selama 10 menit. Kemudian anda bersihkan dan menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini 2 hingga 3 kali seminggu.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah umum sangat baik untuk menjaga kesehatan terkhususnya kecantikan. Biar wajah lebih kelihatan mulus dan bersih tanpa adanya flek hitam atau bekas jerawat maka kita gunakan dengan minyak zaitun. Carnaya cukup ambil minyak zaitun lalu oleskan pada wajah dengan merata pada waktu sebelum tidur dengan sambil meminjat secara perlahan. Dan paginya baru anda membilas wajah dengan air hangat. Dan lakukanlah cara ini setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya
Sama halnya dengan minyak zaitun, lidah buayapun sudah umum di dunia kecantikan memberikan manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Dan tentunya untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat tidak enak dilihat lidah buaya dapat mengatasi hal demikian. Pertama ambil lidah buaya lalu patahkan pada bagian tengahnya, lalu pencet hingga keluar gel. Dan gel tersebut dioleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit barulah dibilas dengan air bersih.

Es Batu
Dinginnya es batu dapat memberikan efek menenangkan pada kulit dan tentunya untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya cukup gosok es batu di daerah kulit yang ada flek hitamnya atau bekas jerawat. Lamanya menggosok tersebut selama 15 menit dan melakukan 3 hingg 5 kali dalam sehari.

Timun
Sama seperti es batu memberikan efek dingin yang menenangkan untuk kulit. Caranya cukup tempelkan timun ke bagian bekas jerawat selama 30 menit. Dengan melakukan cara ini tentunya dapat membuat bekas jerawat teratasi dengan mudah.

Air Putih
Seperti yang sudah diketahui bahwa air putih sangat baik untuk mejaga kesehatan tubuh. Mengkosumsi air putih minimal 8 gelas perhari terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat serta mencegah datangnya kembali. Karena dengan perbanyak mengkosumsi air putih dapat memberikan kelembaban pada kulit.

Kunyit
Kunyit dapat membuat kulit wajah lebih sehat serta menghilangkan bekas jerawat yang masih membandel. Untuk menghilangkan dengan kunyit caranya cukup mudah. Campurkan 1 buah kunyit yang sudah anda parut, 1 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok teh bubuk cendana atau garam laut. Campurkan semua ramuan tadi lalu gunakan scrub tersebut ke wajah, gunakanlah 1 minggu sekali.

Madu
Sudah dicoba dan ternyata membuktikan bahwa madu dapat menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, anda cukup mengoleskan madu asli ke bagian wajah. Dan diamkan selama 10 menit hingga 20 menit. Kemudian barulah cuci dengan bersih. Lakukanlah cara ini setiap pagi dan sebelum tidur.

Ampas Teh
Kandungan poflifenol dan antioksidan yang terdapat di ampas teh dapat mengurangi bekas jerawat. Selain itu juga dapat membuat kulit wajah menjadi halus. Dan caranya cukup oleskan ampas teh pada bagian noda bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda coba dirumah. Cara di atas tentunya sangat mudah di cari dilikungan anda dan cara inipun aman akan efek buruk untuk perawatan wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Juga : Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat